Welcome
bahan baju bayi paling bagus

Bahan Baju Bayi Paling Bagus Untuk Si Kecil

Memilih bahan baju bayi paling bagus sangatlah mudah, pilih saja yang nyaman untuk dikenakan si kecil. Seperti memiliki tekstur yang halus dan lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak membuat kulit si kecil iritasi. Namun bahan dengan spesifikasi seperti tadi sangatlah banyak di pasaran. Maka dari itu kami akan merekomendasikan bahan baju bayi paling bagus untuk digunakan sikecil.

Katun Murni

Katun menjadi salah satu bahan pakaian yang paling populer hingga sekarang karena nyaman untuk dikenakan dan memiliki tekstur lembut. Selain itu katun juga memiliki sifat yang menyerap keringat. Dan umumnya katun digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian bayi. Namun yang biasa digunakan untuk bahan pembuatan baju bayi adalah katun dengan tingkat kemurnian 100 persen.

Katun Polyter

Bahan yang ini juga menjadi salah satu bahan baju bayi paling bagus, karena bersifat mudah kering, tahan kerut, dan lebih murah dari pada katun murni. Namun bahan ini lebih cocok dipakai sikecil saat cuaca sedang dingin karena dapat lebih menghangatkan tubuh. Katun Polyster juga lebih mudah dalam perwatanya, jadi sangat cocok untuk para orangtua yang sibuk.

Katun Spandeks

Campuran katun dengan spandek termasuk bahan yang bagus untuk dikecil pakai. Karena bahan ini lebih elastis dari pada bahan-bahan sebelumnya, jadi akan memudahkan bayi bergerak lebih leluasa. Tidak heran, banyak sekali produsen celana bayi menggunakan bahan ini sebagai bahan utamanya. Selain itu bahan ini memiliki tekstur yang cukup halus karena perpaduan serat katunnya.

Katun Bambu

Katun bambu adalah salah satu jenis bahan yang terbuat dari campuran serat katun dan serat bambu. Bahan ini juga menjadi salah satu bahan pakaian paling populer untuk pakaian bayi, karena memiliki keunggulan yang lebih daripada bahan sejenis. Selain itu bahan katun bambu juga merupakan bahan alami yang sangat aman untuk digunakan bayi.

Kasmir

Bahan ini juga sering ditemukan pada baju-baju bayi karya desain berkelas. Karena bahan kasmir sendiri cukup mahal harganya. Dengan harga yang mahal, bahan ini juga memberikan berbagai kenyamanan untuk sikecil. Namun untuk negara tropis bahan ini tidak cocok karena akan membuat sikecil kegerahan saat mengenakannya.