Welcome
Tips Teknologi Energi Hijau

Tips Teknologi Energi Hijau untuk Diterapkan

Energi hijau pada dasarnya adalah energi terbarukan yang dapat digunakan dengan dampak negatif minimal terhadap lingkungan. Banyak sekali hal yang dapat anda pelajari seperti mewujudkan teknologi energi hijau. Dar peralatan atau perlengkapan di rumah, kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Bagi anda yang masih awam, pelajarilah beberapa tips teknologi energi hijau dibawah ini.

Keringkan Cucian Anda dengan Udara

Jika cuaca memungkinkan Anda melakukannya, setelah Anda mencuci cucian, alih-alih menjalankannya melalui pengering, keringkan di tali jemuran di luar. Biarkan matahari dan angin mengeringkan pakaian Anda. Menggunakan pengering listrik hanya akan menghabiskan energi, dan jika cuaca bagus, Anda dapat menghemat energi dengan mudah. Selain itu, pakaian Anda akan lebih awet.

Gunakan Lampu LED

Tukar bola lampu pijar lama Anda dengan lampu LED efisiensi tinggi atau lampu neon kompak. Bohlam ini menggunakan listrik jauh lebih sedikit daripada lampu pijar, dan ukurannya sesuai dengan sebagian besar perlengkapan yang ada. Meskipun biaya di muka umumnya lebih tinggi, sebagian besar umbi ini akan bertahan selama bertahun-tahun sebelum mati.

Beralih ke Inovasi Ramah Lingkungan

Untuk konsumsi energi hijau, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sumber alternatif untuk kebutuhan listrik Anda seperti tenaga surya. Jika Anda tinggal di daerah dengan sinar matahari yang tinggi sepanjang tahun, Anda dapat memasang panel surya ini di atap Anda dan memasok bagian rumah Anda dengan energi bebas dan bersih dari matahari ini. Carilah penyedia jasa yang berkualitas di sekitar anda seperti surya panel Malang.

Mencoba Biofuel

Apakah Anda masih menggunakan pemanas minyak? Anda dapat beralih ke solusi yang lebih ramah lingkungan tanpa mengganti tungku Anda. Temukan teknisi yang berkualifikasi untuk memeriksa sistem Anda dan pastikan Anda dapat beralih ke biofuel. Biofuel adalah sumber energi yang tidak beracun, dapat terurai, dan terbarukan yang dapat Anda gunakan kembali.

Coba Gunakan Laptop Sebagai Alternatif

Anda dapat menghemat banyak listrik dengan menggunakan laptop. Baik Internet dan sebagian besar paket perangkat lunak pengolah kata menggunakan banyak energi di komputer desktop, jadi membeli laptop benar-benar dapat menghemat uang jika Anda menggunakan fitur ini. Kelebihan lain dari laptop adalah sifatnya yang portabel, sehingga bisa digunakan dimana saja.

Karena Anda tahu tentang energi hijau, tidak ada alasan mengapa Anda tidak boleh menggunakannya. Energi hijau tidak hanya membantu Anda, tetapi juga membantu lingkungan. Semakin cepat Anda memanfaatkannya, semakin baik semua orang. Ingat isi artikel ini dan terapkan energi hijau di rumah Anda.